Monday, March 17, 2008

Berenang Pertama Kali

Sebenarnya dah lama Kakak minta dianter ke kolam renang, dengan banyak alasan. Katanya lama nggak renang (walaupun sebenarnya di sekolah ada pelajaran renang), apalagi Kori juga belum pernah (sok perhatian sama adiknya). Kalo dipikir bener juga, sampe dengan 2 th 4 bln ini belom pernah Kori ke kolam renang. Padahal aku udah bayangin seandainya di bawa ke kolam renang pasti Kori heboh deh. Teriak-teriak karena seneng. Soalnya di rumah aja senengnya main air. Sebentar-sebentar pasti cuci tangan dan kaki (kayak kakaknya). Trus kalo mandi juga lama banget, sampe sulit diajak brenti. Belom lagi suka nyebur ke kolam ikan di belakang rumah. Terus kalo mandi di kamar mandi (biasanya mandinya di kran belakang rumah pake bak kecil), pinginnya mandi di tempat yang ada bathup nya, diisi air sampe hampir penuh.... terus dia kecipak-kecipak lamaaaa bangets.
Waktu aku bilang sama si bapak....kayaknya ok juga tuh diajak ke kolam renang. Dulu (sebelum Kori lahir), kita sering banget ke kolam renang. Soalnya waktu itu Kakak Mamat ikut ekstra kurikuler renang, terus juga sering diikutkan kejuaraan, maka harus sering latihan. Kalo sekarang dia udah gak ikut ekstra renang, jadi di sekolah renangnya cuma dua minggu sekali. Ceritanya, di sekolahnya kakak, renang masuk ke pelajaran sekolah. Waktu olah raga, materi diganti tiap 2 minggu. Misal: pelajaran olah raga minggu ini yang cewek renang, yang cowok pelajaran olah raga seperti biasa, trus minggu berikutnya gantian. Begitu terus.
Aku juga mikir kapan lagi nih diajak ke kolam renang... Maka waktu pagi-pagi kemaren (minggu) kakak bilang "Buk ke kolam renang yuk". Aku sama si bapak hayok aja. Aku pakein Kori celana renang Kakak yang pertama dulu. Untungnya pas banget. Dan untungnya ibunya juga inget kalo celana renang kakak yang kekecilan disimpen buat adeknya (irit gituh....). Sst kalo urusan irit sih emang itu dah naluri.... wakakakk. Gak lupa perlengkapan lainnya ex baju ganti, shampo, sabun, minyak telon, bedak de el el.
Nyampe kolam renang pukul 7 kurang 5 menit. Beneran loh....baru liat kolamnya aja Kori dah teriak-teriak kesenengan. Begitu dia nyemplung....wuahhh.....itu kolam renang jadi berisik banget karena suara Kori. Tapi... baru 20 menitan dia udah menggigil.... yo wes, aku angkat dia ... aku selimutin handuk sambil aku dekap. Gak lama kemudian bibirnya yang pucet dah merah lagi, tanda bahwa udah gak kedinginan. Maka dia terus pingin turun lagi.... Begitu terus berulang-ulang. Kedinginan lagi, selimutin lagi, turun lagi, sampe beberapa kali. Akhirnya jam 8 lewat 10 kita pergi ke pasar tumpah UGM, niatnya sih mo sarapan. Tapi gak jadi, cuma beli jamur portobello goreng, macem-macem pepes (ada ayam, tuna, teri, jamur dan kerang), terus juga beli jipang dan tahu sumedang. Jipang tu makanan aku waktu kecil, terbuat dari beras yang digoreng mengembang, terus dikasih larutan gula biar nempel satu sama lain, trus dipotong-potong. Ada yang warnanya coklat (karna pake gula merah) ada yang merah (kalo yang ini sih kayaknya pewarna, makanya aku gak milih). Kalo jamur portobello tuh jamurnya seger, terus agak dibasahin air terus dikasi tepung yang udah ada bumbunya, baru digoreng. Enak banget deh pokoknya. Suasananya rame panget pagi itu. Makanya kita gak sarapan disitu, tapi kita trus nyari coto makasar, tapi karena cotonya belum mateng (tukang sotonya niat jualan gak seh....). Katanya sih karena kesiangan. Waduh pak...nolak rejeki. Padahal yang barengan kita mo nyari coto makasar banyak juga. Muterlah kita ke soto Mustofa di Jln Magelang. Mungkin Kori kecapekan sehingga dia tertidur.
Nyampe rumah nyante-nyante aja, soalnya Kori juga gak lama terus kebangun. Sementara bapak pergi ketemuan sama temennya di Wisma MM UGM. Sorenya sekitar jam 4 lewat 30, kita nganter kakak latihan. Tanggal 27 April mendatang kakak mau ikut konser untuk les gitarnya. Jadi diadakan latihan tiap minggu. Mudah-mudahan penampilan si kakak besok tambah ok.

No comments: