Monday, April 07, 2008

Kabar-kabar

Seingetku, baru saja aku apdet ini blog, tapi ternyata udah lama juga ya. Apdet terakhir 17 Maret, ya...ampir sebulan deh. Gak tau ya...kok penyakit males-malesan ini mulai kambuh lagi. Bawaannya capek terus..padahal kalo dilihat sementara ini gak ada kegiatan yang menyita tenaga en pikiran. Kadang suka pingin minum suplemen, biar badan fit terus ... gak cepet capek. Tapi karena aku gak pernah minum obat, jadi bingung...bahkan takut jangan-jangan minum suplemen justru berakibat negatif. Terus harus gimana dooongnggg. Ada yang bilang, makannya dijaga. Udah juga sih, cuma ya tetep aja.
Apalagi Kori tu anaknya aktif banget, jadi perlu ekstra tenaga deh buat dia. Untungnya Kori lebih deket ke bapaknya dari pada ke aku. Jadi agak ringan juga sih..hihi.... Saking aktifnya pokoknya tangan dan kakinya gak pernah tanpa luka goresan. Jatuh berkali-kali..udah makanan sehari-hari deh. Cuma musim pancaroba ini emang udara gak enak banget. Siangnya panas terik..e...sorenya hujan lebat. Mungkin itu yang bikin Kori semaleman muntah-muntah terus. Awalnya sih sore kemaren, waktu kita berempat mau nganter kakak Mamat latihan buat konser musik. Kok tiba-tiba Kori muntah banyak banget di jok belakang. Tambahan tugas deh, bersihin jok. Abis gitu dia lemes banget. Terus waktu nungguin kakak, muntah lagi ternyata. Akhirnya bapak nganter aku dan kori pulang duluan...soalnya kasian banget Kori. Sampe bapaknya bilang "jangan-jangan gara-gara susunya?". Emang susunya kenapa? Wong itu juga susu yang sering dia minum....kalaupun karena susu yang ini, tentunya dari kemaren dia muntah, wong masih dari kaleng yang sama. Sampe subuh Kori masih muntah. Dan pasti muntahnya tu kalo abis minum susu. Untungnya pagi tadi dia udah gak muntah lagi. Ya... syukurlah, agak tenang juga.
Beginilah kalo anak lagi kurang sehat..... jadi kepikiran terus. Apalagi bapaknya juga lagi sibuk-sibuknya. Beberapa hari ini pulangnya sore terus bahkan malem. Ini sih terkait dengan kerjaan sampingan yang baru dengan Diknas dan World Bank. Alhamdulillah.... dilancarkan rizki oleh-Nya. Mudah-mudahan berkah. Tapi tentunya beberapa kerjaan ekstra juga mampir ke aku juga. Diantaranya, yang biasanya gak jemput kakak sekolah, sekarang aku yang jemput. Apalagi hari ini kakak agak sorean pulangnya, karena selesai sekolah dia langsung les drum.
Malem minggu kemaren kakak tidurnya malem banget, katanya nonton bola. Itu anak emang demen banget sepak bola. Segala klub berikut nama pemain, dan pelatihnya dia fasih banget. Sering dia kasih informasi ke bapaknya (yang juga penggemar bola) bahwa si anu pindah ke klub anu, si ini melatih itu dan sebagainya. Emang banyak banget sifat bapaknya yang nurun ke kakak Mamat.

Aku dan Mamat
Aku lagi masak, sementara Mamat nonton tv.
Aku : kakak ambilin daun jeruk selembar...
Mamat : (masih asik nonton)
Aku : kakak ambilin daun jeruk selembar... (2 oktaf)
Mamat : (masih aja asik nonton)
Aku : kakak ambilin daun jeruk selembar... (3 oktaf)
Mamat: Ha...apa tadi buk??
Aku: (pecah deh kepala)

Aku dan Bapak
Aku lagi masak, sementara bapak nonton tv.
Aku : besok rapatnya jam berapa...
Bapak : (masih asik nonton)
Aku : besok rapatnya jam berapa...(2 oktaf)
Bapak : (masih aja asik nonton)
Aku : besok rapatnya jam berapa... (3 oktaf)
Bapak: Ha... tanya apa tadi ??
Aku: nah... sama deh dengan anaknya, makanya kalo anaknya juga kayak gitu jangan salahin dong.....
Bapak : (senyum-senyum tok)

No comments: