Thursday, April 10, 2008

Haduh...haduh..

Gimana nggak haduh..haduh, kalo kedua bocahku sakit barengan. Ditambah lagi bapaknya lagi keluar kota. Lengkap sudahlah haduh...haduh. Setelah Kori muntah2 nya beres eee.... terus dia diare. Kakaknya juga ngikut. Dia muntah2 juga, trus diare, dan badan juga demam. Jadinya dua hari kemaren (selasa dan rabu) kakak nggak masuk sekolah. Hari ini udah agak mendingan, badannya masih keliatan lemes, tapi dia tetep maksa masuk sekolah. Katanya... "Masa gak masuk lagi buk, kan aku dah lama gak masuk". Yo wes lah, cuma aku wanti-wati agar di sekolah gak terlalu banyak main, secara kakak kalo main sukanya yang melelahkan.... ex main bola. Aku bilang kalo temennya main bola kakak nonton aja. Trus kalo ekstrakurikuler (hari ini dia ekstra sepak takraw harusnya) gak usah ngikut dulu. Nonton aja. Kakak sih bilangnya iya..iya. Aku pesenin juga kalo minum jangan yang dingin-dingin dulu. Mending beli minum yang anget.
Tapi dasar kakak, walopun sakit tetep aja dia nonton bola di TV malem-malem. Aku sampe bilang, kalo dipake nonton bola kok gak sakit, tapi kalo suruh tiduran malah merengek-rengek.
Untungnya kalo Kori gak pake demam segala. Dan anaknya tetep aktif seperti biasa. Jadi aku gak terlalu kuatir banget. Cuma nih, kok aku juga merasa perus kembung-kembung ya... Trus juga mual-mual. Sama kek gejalanya kakak. Badanku juga lemes banget. Mudah-mudahan aja gak ikutan sakit. Masa bertiga sakit barengan selagi bapak gak ada. Kesian banget kan.
Kemaren malem telpon2 an sama kakak aku yang di Lampung. Ngobrol biasa sih, yang jadi gak biasa karena katanya liburan kenaikan kelas ini dia mo mudik sekeluarga ke Lamongan. Selama kakak aku punya 4 anak aku belum pernah ketemu sih. Tapi gak tau ya....aku bisa ikutan pulang ke Lamongan ato enggak. Soalnya mungkin bulan-bulan segitu bapak ke Sulawesi. Belum lagi aku juga ada rencana mo sunatin kakak Mamat. Kalopun gak bisa biar kakak aku aja kali yang lanjut ke Jogja. Kan dia harus tengok sodara dari suaminya juga yang ada di Pemalang. Mudah-mudahan bisa.
Kabar lainnya lagi dari bulik aku yang di Madiun. Om aku yang kemarin kena stroke dah baikan. Dah bisa jalan sendiri walopun pake tongkat, terus ngomongnya juga udah gak blipet-lipet lagi. Cuma katanya jadi agak emosian. Bulik aku kan dah mulai masuk kerja lagi setelah sekian lama cuti ngurusin om. Kebetulan kantornya deket rumahnya sih. Jadi bisa nengokin ke rumah kalo ada apa-apa. Tapi kalo cuma ditengokin sekali aja katanya marah-marah. Ya... semoga cepet pulih lagi ya om.

No comments: