Monday, March 10, 2008

Rumah Berantakan (..Lagi)

Waktu terjadi gempa Mei 2005 dulu, rumah kami mengalami kerusakan. Untungnya sih gak kena ke strukturnya. Beberapa tembok yang retak, lantai retak, dan juga plafon di ruang mezanin ada yang lepas kayunya sehingga plafon jadi miring. Beberapa bulan kemudian kami udah perbaiki, dan katanya sih udah ok, tapi dikemudian hari, kita perhatikan plafonnya kok miring lagi. Terus pada saat dicek, ternyata kayu yang nempel didinding belum dipasang kembali... Dasar si tukang maunya cepet aja.
Maka itu mulai hari kemarin kita perbaiki kembali plafon yang miring. Lama juga ternyata, gak cukup sehari, karena ternyata ada beberapa retakan lain yang belum diperbaiki. Mungkin karena kita nggak bisa lihat kali ya... jadi seenaknya aja memperbaikinya.
Kalo lihat kerjaan tukang, aku dan suami sih bawaannya jengkel melulu. Karena kalau diinget-inget banyak yang gak beres. Contoh kecil aja.... kalo ada genteng pecah or geser dan kita minta tolong diperbaiki.... memang beres sih, tapi kemudian dideket lokasi bocor yang semula gak bocor malah jadi bocor. Itu artinya pada saat si tukang itu naik genteng kaki dia bikin geser genteng lain disebelahnya.
Sampai pernah aku sama suami, ngelihat sendiri dengan naik plafon rumah, walaupun dengan agak gemetaran, karena ternyata di atas plafon (dibawah genteng tu), gelap banget, padahal kita udah bawa senter. Ternyata emang bener ..... banyak yang gak beres.
Untungnya setelah ini kita dapet tukang yang lebih baik dari sebelumnya. Terbukti beberapa pekerjaannya kita udah anggap beres. Betulin genteng gak menyebabkan tempat lain jadi bocor. Mudah-mudahan semua segera selesai. Opps... tapi ternyata harus ditunda dulu, karena suami barusan nelpon kalau list gypsum yang sama seperti punya kita nggak ada... harus pesen dulu. Yo..wess...lah yang penting rumah rapi dulu. Bukannya apa-apa sih, rasanya risih banget liat rumah jadi berantakan. Si Kori juga jadi gak tenang tidurnya gara-gara denger suara macem-macem (palu, bor de el el).
Gara-gara ada tukang kita juga gak sempet jalan-jalan minggu. Padahal si Kakak dah minta terus, secara beberapa minggu belakangan kita agak jarang pergi jalan sesuai dengan kemauan Kakak. Begitu tukang pulang, karena hari dah hujan, jam 4 sore kita jalan. Tujuannya sih cuman pingin makan mi Nusantara di Plaza Ambarukmo. Tapi seperti udah diduga, Kakak minta main dulu di Time Zone. Kalo Kori sih gak perlu modal udah seneng. Hanya naik aja. Selese main, kita makan ke mi Nusantara, tapi ternyata mi ayam jamur kesukaan kita habis, jadi terpaksa kita ke pilihan lain. Pulang ke rumah ternyata masih hujan. Dan karena siangnya Kori tidur cuma bentar.... langsung dia tidur.... begitu juga kita semua abis magrib langsung tidur. Sholat Isya'..... seperti biasa bangun lagi tengah malem....he....he.

No comments: