Monday, March 03, 2008

Acara di Sekolah Kakak

Hari minggu kemaren di sekolah kakak diadakan acara keluarga yang sifatnya permainan, ya..... semacam game keluarga...lah.
Seminggu sebelumnya kakak udah kasih warning sih..... yang intinya bahwa kita harus ikut... soalnya dia udah daftarin bapaknya ikutan futsal. Begitu si bapak bilang ok...wuah Kakak langsung lompat-lompat kegirangan. Padahal si bapak diminta salah satu tetangga yang kebetulan punya acara, kawinan anaknya...buat ikutan jemput pengantin... yo wes...akhirnya bapak bilang ke tetangga tsb, bahwa ada acara di sekolah kakak.
Pagi sengaja udah beres-beres...maklum, pergi dengan anak kecil. Untungnya sih kita gak ke pasar dulu belanja....udah beberapa minggu ini kita gak belanja mingguan karena sekarang ada tukang sayur lewat yang kumplit-plit dan seger-seger lagi. Apalagi minggu juga hari bebas memasak bagi aku....biasanya sih kita cari sarapan dulu keluar, tapi karena kare iga sapi yang kumasak kemaren masih banyak banget....ya...lumayanlah buat sarapan. Baru aku selesai panasin tu kare....tiba-tiba kakak heboh banget...katanya Echa (temennya) dah sms yang bunyinya "Kamu kok belum dateng Mad?".
Akhirnya tanpa sarapan pagi berangkatlah kita berempat ke sekolahnya Kakak... Nyampe sana... rame banget, apalagi katanya bpk/ibu Amin Rais selaku pendiri juga mo dateng. Semua pelataran parkir gak dipake parkir, semua full buat acara....so kita parkirnya dipindahkan ke STIE YKPN. Nyampe parkiran...waduh ...yang diluar penuh juga...akhirnya kita terpaksa parkir di basement. Pikir-pikir untung juga parkir dapet yang gak kepanasan...walaupun jalan ke sekolah kakak lumayan jauh.
Kakak langsung lari begitu nyampe, gak tau deh lewat mana...yang pasti dia udah pesen kalo futsalnya diadakan di depan kolam renang. Kalo kita bertiga sih sengaja masuk lewat pintu gerbang. Ternyata banyak banget stan, mulain stan makanan, minuman, fashion, kursus-kursus dan les-les, motor dsb. Artinya gak pa-pa deh gak sarapan, gak bakalan kelaperan. Nyampe di stan salah satu merk motor Kori dikasih balon gede banget. Senengnya Kori... Nyampe halaman depan kolam renang, ternyata futsal untuk klas 4 belum mulai, akhirnya karena Kori rewel (mungkin masih terasa mampet hidungnya), aku ma Kori jalan beli makanan. Gak banyak cuma beli tahu+tempe bacem yang warnanya kok menggoda banget. Korinya juga mau, walopun dikit. Tiba-tiba doorrrrr...terdengan suara letusan....bukan senjata kok, tenang aja, disini alhamdulillah aman. Balonnya Kori meletus, untungnya sih Kori gak nangis.
Kita berdua makan tahu+tempe sambil duduk di arena permainan anak. Gak lama kemudian kita kembali ke arena futsal...dan ternyata kakak dan bapak dah main....seru banget. Timnya kakak menang, hadiahnya makanan dan minuman kotak dibagi setim. Ternyata dalam satu tim terdiri dari 50% murid dan 50% wali murid. Itu berlaku juga buat semua permainan. Abis selesai futsal kita keliling liat permainan lainnya... ada keseimbangan yang pake acara cebur ke air segala, ada lempar-lemparan air segala, pokoknya seru banget.
Karena laper kakak minta dibeliin pizza en kentang goreng. Aku juga sambil beli air mineral yang dingin. Abisnya panas banget. Akhirnya setelah kakak ambil jatah snack en makan, kita pulang, karena matahari dah makin panas. Lagi pula kita juga harus siap-siap ke acara mantenan tetangga jam 1 siang.

No comments: