Thursday, February 28, 2008

Musim Batuk

Pulang kantor sore kemaren, langsung lihat Kori yang begitu lemesnya. Padahal kalo kita pulang, bisanya Kori langsung teriak-teriak... seperti seneng banget....dan langsung memberi aba-aba waktu mobil masuk garasi...Terus...terus...maju.... maju. Tapiii.... kali ini dia lemes sekali.. aku pegang bathuknya e... kok panas. Sebenernya malem dah panas sih, pas bangun pagi ko' dia tetep ceria. Yo wes... aku gak terlalu kuatir. Aku tanya Watik, mau makan gak, minum gak? Katanya sih gak mo makan, tapi tetep mo minum susu. Berarti ya masih mending lah. Selain badannya panas, Kori juga batuk, kalo yang ini sih Kakak Mamat juga... aku juga merasa mo flu.
Nah.. Kori ini, malemnya juga panas banged, sampe dia gak bisa tidur nyenyak. Bentar-bentar bangun... efeknya sih serumah gak bisa tidur nyenyak semua (kecuali Kakak Mamat). Jadi pingin gak masuk kantor, tapi hari ini ada tamu dari S'pore di kampus, jadi ya mo gak mo harus masuk... Mudah-mudahan aja bisa pulang cepet. Biar bisa jagain Kori. Mudah-mudahan deh Kori cepet sembuh.
Di kantor juga bawaannya lemes mulu... gimana gak lemes wong kurang tidur. Lagi pula.... sebenernya ada hal yang aku pikirkan sih. Gak tau ya... kenapa hal-hal yang sama selalu terulang lagi. Kenapa??? Orang sering bikin perumpamaan hidup tu seperti kita kalo mo naik kapal ke satu tempat... kadang ketemu ombak kecil...sedeng...bahkan juga besar. Tinggal pinter-pinternya si nakhoda kapal en timnya aja, gimana caranya biar perjalanan tetep selamet ampe tujuan.
Trus aku juga mikir... kalo emang selalu dateng masalah yang sama... harusnya kan kita perlu blajar, piye carane biar itu gak terulang lagi. Usaha sih udah... tapi kalo tidak didukung oleh lingkungan kan yo sami mawon kan?? Maka dari itu kadang aku memutuskan buat cuek ajah..... Biarlah... Emang gue pikirin (EGP..gitulah katanya). Tapi aku tetep juga harus waspada kan?

No comments: