Tuesday, February 19, 2008

Olimpiade Sains Kakak

Sebulan lamanya nggak pernah update blog ini, kalo masalah diakses sih ya tiap hari, tapi ya cuma diplototin aja. Banyak hal yang mau ditulis, tapi apa daya tenaga kurang…. Lagu lama, tiap hari alesan itu-itu terus. Tapi kan tetep harus berusaha nyuri-nyuri waktu, soalnya kasian juga liat blog yang nggak keurus. Padahal dulu waktu pertama kali ngeblog, wuah semangat banget, rasanya pingin tiap hari update. Nah, biar nggak kesana-kemari omongannya (nggak karu-karuan), ada apakah sebulan ini di Keluarga Muslim ?
Pertama, kita kedatangan Mbah Uti dan Mbah Kakung dari Lamongan Jawa Timur. Maklum, kebetulan lagi liburan sekolah. Oh iyah, sejak adanya otonomi daerah (katanya sih…) liburan sekolah jadi nggak sama. Jadi kasian sekali Mbah Uti, kalo blionya liburan dateng, eh, Kakak Mamat udah Masuk aliyas liburannya dah selesai. Selama Mbah uiti kesini kita ajakin mereka jalan-jalan sesuai dengan jadwal kita kalo libur. Jalan-jalan ke Ambarukmo Plaza, terus juga lihat-lihat Pasar Tumpah di Bunderan UGM tiap minggu Pagi. Kalo ke Bonbin urung, karena waktu mo berangkat tiba-tiba mendung gelap. Jadi yahhhh....penonton eh Mbah Uti/Kakung kecewa deh. Keluarga Bantul juga datang buat nengokin Uti/Kakung di rumah. Uti/Kakung cuma 4 hari disini, kali nggak betah soalnya cuma bisa main sama Kori yang notabene jarang ketemu (jadi gak terlalu lengket ke simbahnya).

Abis Uti/Kakung pulang, tiba-tiba si watik bilang kalo mo pergi ke Jakarta 1 minggu... Haduh...kenapa sih nggak waktu ada Uti/Kakung perginya. Kan jadi repot gak ada yang momong Kori. Mana di kantor lagi banyak kerjaan lagi. Tapi, the show must go on... Untuknya suami libur/cuti bersama hari Jumat (padahal katanya dibatalkan lho, tapi UGM tetep aja cuti bersama). Makanya aku tetep masuk hari Jumat dan Sabtu. Sementara suami momong anak di rumah. Abis gitu, masuk kantor digilir, kalo aku pagi ada acara dikantor maka aku masuk pagi, terus siangnya suami, begitupula sebaliknya. Untung juga sih Watik libur, jadi ada banyak waktu buat Kori. Asik banget bisa berlama-lama sama anak.
Kalo Kakak Mamat minggu ini ada ujian kompetensi, dia pulangnya jam 11 siang, tambah kerjaan juga buat jemput dia. Hari Sabtu kemaren, Kakak Mamat ikutan Olimpiade Sains di GOR UNY. Waktu aku tanya “gimana?” Dengan yakin Kakak jawab “gampang kok buk, keciillll”. Jawaban yang sering aku dengar… tapi ya… begitulah, banyak nanti yang meleset karena dia kurang konsentrasi. Sementara itu les gitar dan drum nya juga mo ngadain konser. Dengan yakin dia mo ikut. Aku bilang tanya instruktur dulu, sudah bisa ikutan belum? Takutnya dia belum pantes ikutan gitu...

No comments: