Friday, December 01, 2006

Antara Anak dan Kerjaan

Menjadi ibu yang harus juga bekerja memang perlu menejemen waktu yang ekstra rapih. Kalo gak gitu bisa kocar-kacir nih. Apalagi yang gak punya asisten di rumah. Kalo anak-anaknya udah gede sih agak lumayan *walopun harus ekstra hati-hati di masalah yang lain kali ya…. *
Aku merasakan sendiri lho.. sejak bekerja dari tahun 1998 sampe sekarang belom pernah aku mau menerima jika harus ditugaskan keluar kota. Jadinya ya …. taunya cuma iklim kerja di Jogja tok til deh *kesian deh aku*. Bukan kenapa-napa… aku masih merasa berat jika harus ninggalin anak-anakku yang masih kecil2 dan imud2 *halah...alasan...padahal males*. Sebenarnya dulu udah aku coba pake asisten… dari Wonosari. Tapi baru 10 hari dianya gak krasan. Sebel banget gak sih. Padahal aku udah kasih macam2, mulai dari baju2, alat sholat dll. Bukannya gak iklas sih… tapi kita udah berusaha sebaek2 nya biar dia krasan … kok malah jadi gitu, jadi kapok deh mau cari lagi. Untungnya asisten yang satu *yang momong Kori, dia dateng pagi balik sore secara rumahnya deket* mau ngerjain kerjaan rumah except masak, sebelom aku berangkat dan setelah aku pulang. Jadi membantu banget. Tapiii…walaupun udah pake asisten misalnya…tetep aja aku bakalan gak tega ninggalin anak2… *dan suami juga …hi…hi* Padahal suami dengan pedenya bilang kalo gak pa2 seadainya aku harus keluar kota *bener nih… kurang yakin aja tuh*. Jadi atasan udah apal banget kalo aku diminta keluar kota pasti aku tolak … *hi..hi...* Aku kadang jadi ngebayangin… misalnya aku terima tugas luar kota … terus bersamaan juga suami harus keluar kota, karena udah ok gak bisa di cancel… cobak gimana ?????
Walaupun dalam hati kadang pingin juga sih … biar menambah wawasan dan pengalaman dengan bertemu banyak orang yang berbeda-beda. Sepertinya nanti lah kalo anak-anakku udah agak mandiri dikit. Ato.. malah gak usah sama sekali aja deh…

No comments: