Tuesday, January 02, 2007

Akhir Taon 2006 & Awal Taon 2007

Tanggal 30 Des taon kemaren *baru minggu beberapa hari yang lalu juga ….* kegiatannya ambil rapot Kakak Mamat. Sudah aku duga deh, pasti banyak nilai yang kurang. Aku itung ada 4 mata pelajaran *dari 9 mata pelajaran… hamper 50% yak..* yang nilainya dibawah rata-rata. Mo gimana lagi.. itu anak emang gak pernah blajar. Aku nih yang pusing.. gimana caranya biar dia mau belajar tanpa merasa bahwa itu adalah suatu beban….
Abis gitu Sabtunya suami mudik ke Makasar. Aku dan anak2 nganter ke bandara jam 5.15 pagi *pesawatnya jam 6 pagi*. Abis dari bandara langsung ke ATM terdekat ambil uang, terus ke Mbarek, Jalan Kaliurang cari gudeg. Jadi males masak rasanya… maka terus beli gudeg. Kebetulan Mamat suka gudeg.
Jam 9 pagi… suami nelpon katanya pesawat gak bisa landing di Makasar karena cuaca buruk. Katanya pula diatas sport jantung terus… goncangannya kenceng mungkin. Maka itu pesawat landing di Pontianak *bandara terdekat*. Gak tau deh akhirnya… jam brapa brangkat lagi, karena ternyata baru nyampe Makasar jam 4 sore. Alhamdulillah gak kenapa2. Soalnya abis itu *sebelumnya juga…* banyak kecelakaan terjadi karena cuaca buruk. Tercatat sehari sebelumnya ada Lion Air tergelincir di Makasar. Abis itu 4 kapal laut dan feri mengalami kecelakaan laut. Trus baru-baru ini Adam Air dikabarkan hilang kontak *barusan katanya nih …. udah ditemukan dalam keadaan hancur di pegunungan Sulawesi*. Rencananya suami mo balik ke Jogja hari ini jam 6 sore dari Makasar.
Minggu terakhir ini juga tercatat ada gempa kecil 2 atau 3 kali… *katanya tetangga2 , soalnya aku gak ngerasa.. lelap tertidur*. Yang sekali sih aku ngerasa soalnya kejadian siang hari dan gak kenceng2 amat. Gara-gara gempa *di Taiwan* pula koneksi internet terganggu. Belum normal 100% sih…. Tapi udah gak kayak awal2 minggu kemaren.
Karena suami mudik, maka Idhul Adha ini kami hanya bertiga dirumah. Mana si Kori baru seneng2 nya main tanah. Kebayang kan pas sholat Id nanti gimana? Untungnya ada tetangga dekat yang datang ke lapangan tapi gak ikut sholat, jadinya Kori aku titipin ke mereka. Alhamdulillah... bisa lebih khusyu' sholatnya.
Kepada semua temen2 dimanapun berada... Met Idhul Adha 1427 H dan Taon baru 2007. Semoga semuanya menjadi lebih baik dari taon2 sebelumnya... Amiiinnn...

No comments: