Friday, March 23, 2007

Rupa-rupa......

Kamis 15 Maret 2007
Bapak Rumah Tangga.

Si Watik bilang kalo hari ini dia gak masuk karena ada sodaranya yang mantenan. Sebenarnya sudah seminggu sebelumnya sih dia ngomongnya. Udah kepikir, bakalan gak masuk… momong Kori di rumah. Cerita juga ke suami bahwa aku aja yang bolos. Tapi ceritanya aku tambah-tambahin dengan tampang memelas efek di belakangnya sih. Bahwa kalo gak masuk Kamis berarti harus begini-begini… Sabtunya begini-begini… bla…. bla….. Eh… mungkin tampang aku yang memelas banget kali ya… tiba-tiba suami bilang… “ya udah….. aku aja yang bolos”. Waduh serasa dapet durian runtuh deh dengernya. Artinya aku gak harus pontang-panting buat ngeganti jam yang kosong. Terima kasih suamiku… Kaget banget tentunya. Soalnya ini sekali-kalinya suamiku bolos jagain anak di rumah. Biasanya sih aku teruuusssss…….
Pagi seperti biasa jam 7 aku udah suapin Kori.. tapi kok ya, Kori pas makannya agak susah. Walhasil cuma beberapa suap aja. Abis gitu jam 8 aku kasih susu. Pinginnya ninggalin dia di rumah udah kenyang deh… Kuatirnya tar makan siangnya gak keurus lagi. Aku berangkat jam 9. Di kantor udah gak konsen bawaannya. Berkali-kali nelpon terus bawaannya. Dan ternyata bener… makan siang Kori cuma 3 suap. Makanya begitu urusan beres, jam 14.30 buru-buru deh balik ke rumah. Nyampe rumah, ternyata masih pada kelonan. Ya udah tunggu bangun dulu. Abis bangun aku mandiin dan buru-buru aku suapin. Tapi kok emang ya… sore makannya juga susah. Ak
hirnya acara makan berhenti dan kita bertiga jemput Kakak Mamat sekolah.
Dan malemnya ampuunnn deh… Kori tidurnya gak nyenyak. Mungkin karena laper kali. Jadi harus bikinin susuuuu terus. Gak keinget deh berapa kali. Tapi yang pasti 3x dari malem-malem sebelumnya. Itu diapernya aja ampe berat banget paginya….Kori…. Kori….

Jumat, 16 Maret 2007
Yihuiii….Kori bisa jalan.

Hari ini Kori udah bisa jalan dengan lancar. Bisa dikatakan hari ini Kori bisa jalan. Kerjaannya jalaaannnn melulu.. sampe yang liat aja ikut capek. Kok ya pas tanggal 16… tanggal ulang tahunnya. Jadi genap 16 bulan Kori hari ini. Agak telat juga siiih… Soalnya Kakak Mamat dulu jalan umur 11 bulan. Gak pa-pa lah.. yang penting sekarang dah bisa jalan. Kalo ngomongnya sih .. masih bahasa planet. Sudah mirip.. tapi kita masih aja bingung dibuatnya… alias gak dong.. gak paham… gak mudeng.

Sabtu, 17 Maret 2007
Jatoh sampe bonyok pertama kali

Hari ini Kori mendapatkan imunisasi MMR. Yang nganter aja sekeluarga *Kakaknya juga ikut karena hari Sabtu sekolahnya libur*. Sudah kita duga pasti ntar dia nangis. Bener kan.. tapi untungnya nangisnya cuma sebentar. Pertama kalinya pula Kori jatuh sampe bonyok kepalanya. Gara-garanya, sepeda Mamat diparkir di depan rumah. Namanya juga lagi seneng jalan…. Kori langsung kea rah sepeda kakaknya. Begitu dia pegang … sepedanya langaung roboh. Korinya juga langsung nyium carport. Mama carpornya beton lagi. Alhasil kepalanya langsung benjol gede banget… belum lagi daerah sekitar mata juga mbarut-mbarut.
Kalo udah gini.. semua saling nyalahin. Seru deh pokoknya. Bapaknya nyalahin aku… katanya aku gak sigap. Gimana mo sigap kejadiannya aja cuma dalam hitungan detik. Aku ganti nyalahin Mamat.. kenapa sepeda gak dimasukin garasi?? Mamat sih jawabnya “Kata bapak kalo masih mo dipake gak usah dimasukin garasi”….
Oh.. iya… kita juga dapet piaraan baru lho. Burung kakatua… dari temen suami. Ceritanya temen suami tu dari Papua, tugas belajar di Jogja. Semua keluarga diajak, berikut binatang piaraan juga. Pas udah mo balik ke Papua… piaraannya dikasih kita. Kalo aku sih gak suka … soalnya jadi jorok banget sih… Apalagi belum ada tempat khusus. Waktu mo dipesenin kandang… lagi libur.. gak buka… baru bisa dipesenin sore harinya. Itupun dua minggu baru jadi katanya.

No comments: