Friday, March 02, 2007

Aku Gak Mau Dicuci....!!!

Alkisah, pada suatu sore hari suami, bapaknya Kori dan Mamat tuuhhh…. lagi bersihin kolam ikan di belakang rumah. Nah karena minta dibantuin nyalain pompa air maka reflek aku taruh Kori di dalam mesin cuci….. Soalnya kursi dia gak ada diteras belakang. Liat tuh ekspresi mukanya… awalnya sih anteng… tapi mungkin dia merasa kok nggak diangkat-angkat ya…. Lama-lama ya mo nangis. Kalo udah lancar ngomongnya mungkin dia mo bilang “IBUUUU…. AKU NGGAK MAU DICUCI…..” Ya…. Si Kori… siapa juga emang yang mau nyuci…. Maka dari itu terus Mamat yang aku minta bantuin bapaknya bersihin kolam.
Padahal tuh... kalo Mamat yang bantuin.. yah... sama aja gak bantu lah... Istilahnya malah ngerepotin .... gitu... Abisnya dia juga pingin ngejar2 dan nangkap-nangkap ikannya tuh. Jadinya begitu bapaknya ngorder sesuatu.. dianya gak denger deh. Tapi sebenarnya sudah lumayan kok dibanding dengan jaman dulu *ya pastilah.. dulu kan masih kecil* Kalo bapaknya lagi keluar kota, Mamat gampang banget dimintai tolong. Jagain adiknya lah, ke warung beli sesuatu sampe ke kerjaan-kerjaan kecil semisal nyalain/matiin lampu, mbuka garasi, nyalain mobil, dll. Jadi agak terbantu deh. Maka... walopun anakku dua2 nya laki, tapi yang besar masih care kok ke kerjaan rumah dan ke adiknya tentu...Walaupun untuk kerjaan tertentu aja sih... Tapi aku udah cukup seneng kok....

No comments: