Wednesday, November 22, 2006

Pusiiinggg....

Lagi pusing berat nih...Secara aku baru pertama ngeblog *masih novice gitu lah*, jadinya seneng banget utak-utik ini -itunya blog. Kan pinginnya coba biar image-image yang aku upload tu ke-protect gitu... Bukan karna takut ada yang ambil imagenya trus dipake yang bukan-bukan ...*emang poto artis... ada yang mo ngambil*, tapi seandainya blog orang terkenal *jiyeee..*, truss tentunya kan harus ada fasilitas untuk proteksi image tersebut gitoohhh..
Sebenarnya sering sih denger banyak metode yang bisa dipake, tapi ya cuma denger doang...belum kepingin tahu, apalagi praktekin. . Nah...singkat cerita nih..langsung deh cari-cari artiker yang relevan.. Dan tentunya nyoba-nyoba yang sekiranya sederhana *mudah diaplikasikan*. Dan ternyata..yag bisa dipake antara laen:
  1. Watermarking, kudu sabar karna musti satu-satu...menggunakan software tertentu. Padahal aku kan gak punya software untuk itu..jadi yaaa...belom bisa coba dehhh.. Jadinya alternatip pertama gagal.
  2. Nyisipin script java untuk non aktifkan klik kanan si tikus *mouse*. Tapii.. karena banyak browser yang musti ditangani.. ya scriptnya harus komplet bener. Ada script yang aku coba di IE bisa jalan baek, ternyata di Firefox gak ngaruh apa-apa.
  3. Yang laen masih banyak misal enkripsi, metode section, metode tabel dll..yang masih pusing bacanya...
Sooo..ampe sekarang belom ketemu deh cara yang manjur... Daripada pusing liat-liat foto ikan di kolam dulu ahhh.... Ada yang bisa bantu...

Sumber:
http://www.naturephotographers.net/ja1200-1.html
http://www.hie.co.uk/ebusiness/robots_spiders.html
http://www.quirksmode.org/js/improt.html

No comments: