Thursday, October 04, 2012

Oktober 2012

Masih berusaha untuk menghidupkan blog yang nggak pernah diupdate. Yang pasti semua masih baik-baik saja.
Si kakak sudah kelas 3 SMP, si adik kelas 1 SD. Si adik juga sudah mulai menikmati sekolahnya. Dulu sering mogok sekolah. Sekarang sudah enjoy.

"Terus aku harus bilang wow gitu"
Hmm, kalimat ini aku dengar dari mulut si adik minggu lalu, waktu aku jemput sekolah.
Aku : Dik, lihat ada mobil yang punya cakar... wuihh keren.
Adik : (Sambil lihat itu mobil di sebelah kita). Terus aku harus bilang wow gitu.
Hadeehh... padahal di rumah kita nggak pernah menggunakan kalimat tersebut, nggak pernah nonton sinetron-sinetron yang mungkin didalamnya mengadopsi kalimat tersebut. Wong dirumah dia selalu nonton di chanel khusus anak-anak.
Anak-anak tumbuh dan berkembang dalam berbagai lingkungan. Lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, lingkungan tempat tinggal, dll, yang nantinya akan berpengaruh pada pembentukan karakter anak. Tinggal bagaimana lingkungan keluarga sebagai lingkungan utama mampu memberikan pemahaman pada anak tentang bagaimana harus bersikap di masing-masing lingkungan yang berbeda tersebut.

No comments: