Monday, April 23, 2007

Kori Hilang

Sabtu, jam 5 sore,
Aku liat di kamar Kori, diapernya hamper habis *tinggal 1 tok*, maka aku bilang ke suami buat keluar sebentar nyari diapers. Aku, Kori dan Mamat gak ada yang ngikut karena sepertinya agak mendung, sedangkan suami cuma naik motor. Maka pergilah suami ke mini market, sedangkan Watik pun terus pamit, sehingga praktis di rumah cuma bertiga. Sementara aku lagi baca koran, Kori sama Mamat lagi main-main. Sesekali Kori mo naik tangga, jadinya aku teriak-teriak ke Mamat minta tolong biar dia bawa turun adiknya. Tapi Kakak Mamat kadang terlalu konsen nonton tv, jadinya suka lama sekari responnya kalo aku minta tolong sesuatu. Maka aku sengaja tutup semua pintu keluar, baik pintu depan mopun belakang biar agak santai ngawasin Kori.
Barusan Kori lewat depan aku. Tapi gak sampai 5 menit kemudian kok Kori gak keliatan. Suaranyapun gak kedengeran. Padahal walopun main sendiri, bisanya Kori suka bersuara macem2. Ya… bahasa planet-lah. Maka aku tanya sama Kakak Mamat, adiknya kemana?? Kakak malah bilang katanya aku bercanda. Setelah itu paniklah kami berdua *aku dan Mamat* Segera kami mengubek-ubek semua ruangan di rumah kami. Mulai kamar belakang gudang mainan, karena Lori kadang suka ke situ main-main. Kamar Kori, kamar Kakak, dan kamar aku semua sudah licin tandas kita obrak-abrik. Gak ketinggalan ketiga kamar mandi juga kita cek. Garasi… ampe kolong mobil juga. Tapi kemanakah Kori…. Kori ….. Kori…… Aku udah menjerit-jerit gak karuan, begitu pula dengan Kakak Mamat. Tapi Koripun belum ditemukan.
Tetangga sudah mulai berdatangan mbantuin nyari Kori. Pikiranku udah gak karuan. Apa mungkin Kori diambil orang *diculik.. naudzubillah* Tapi kalo bener seperti itu, kok aku gak denger sama sekali ada orang buka pintu, secara semua pintu udah aku tutup semua. Kolam ikan di belakang rumah pun aku liat berkali2, jangan-jangan Kori kecebur kolam. Kolamnya sih gak dalem cuma 40 cm. Tapi ya siapa tau? Tapi Kori pun belum diketemukan.
Tetangga-tetangga membantu mencari hingga ke tempat-tempat tetangga dimana Kori suka main. Beberapa tetangga deket rumah sudah mereka tanya. Tapi… Kori pun belum ditemukan.
Sudah gak karuan rasanya aku teriak-teriak manggil Kori. Mamat pun demikian, sampe aku berkali-kali bilang sama Mamat, kenapa sih kok adik gak diawasin *sambil aku tepuk pundaknya* Sampe kemudian seorang tetangga, menemukan Kori dibawah pohon cemara di belakang rumah deket kolam ikan. Alhamdulillah… akhirnya Kori ketemu.
Tapi yang kita semua heran, aku, Mamat dan tetangga yang membantu sudah mencari ke situ dan nggak ada Kori sama sekali lho…. Maka ada tetangga yang kemudian ngomong ke aku “Kalo menjelang maghrib begini hati-hati bu.. anaknya diawasin terus, kalo nggak nanti yang momong GANTI lho…” Akhirnya berakhir sudahlah kecemasan kami.
Begitu tetangga-tetangga pada pulang, suami dateng dari mini market, kami semua masih nangis sambil terus cium-cium Kori. Kita kemudian ceritakan apa yang barusan terjadi. Malah suami bilang katanya kita nyarinya gak teliti sih? Padahal kita semua sudah nyari sampe ke tempat yang nylempit-nylempit. Dan tempat dimana Kori ditemukan juga sudah kita cek. Wah jadi ngeri juga kalo inget…..
Setelah semua normal, aman dan terkendali, Kakak Mamat malah masih diem aja… bahkan lama-lama nangis. Waktu aku tanya, dia bilang kalo yang aku tepuk pundaknya tadi sakit banget. Padahal beneran aku cuma menepuk pundaknya pelan. Itupun cuma sekali. Sampe kemudian Kakak Mamat marah….. maka kuatirlah aku buat yang kedua kalinya. Aku berpikir jangan-jangan dia jadi marah juga ke Kori, secara aku tepuk pundaknya gara-gara Kori hilang. Tapi untunglah gak lama kemudian semua kembali aman terkendali… Mudah-mudahan kejadian kayak gini gak keulang lagi… Bener-bener deh rasanya… DEG-DEGAN, CEMAS, KALUT.. gak karu-karuan.

No comments: