Saturday, April 04, 2015

Credit (Part II)

Ini melanjutkan postingan yang sempat aku tulis beberapa waktu yang lalu. Masih ada lagi beberapa tanaman yang sengaja aku taruh di halaman belakan/depan rumah demi membantu hobi memasak.
keluarganugraha.blogspot.com
Ada daun pandan wangi. Biasa dipakai untuk memasak bubur kacang hijau, bikin nasi uduk ataupun nasi kuning. Pohon ini tahan lama banget, sempat rimbun dan lebat sekali, sehingga terpaksa dikurangi agar tunas-tunas yang kecil tetap bisa tumbuh.
keluarganugraha.blogspot.com
Untuk lalapan, pepes ikan atau bikin sayur menir, ada 5 pot kemangi yang aku taruh di depan rumah.  Bibit kemangi aku bawa waktu mudik dari Lamongan beberapa waktu yang lalu. Daunnya juga lebat banget, sampai keluar bijinya dan aku tanam lagi untuk menggantikan pohon yang lama. Jadi ini kemangi musim kedua ceritanya.
keluarganugraha.blogspot.com
Di teras lantai dua ada pot yang kalo ditanami bunga mati terus, jadi dimanfaatkan untuk nanem cabe rawit. Bibitnya dari cabe yang gak layak konsumsi. Seperti juga cabe kriting dulu, cabe ini juga musiman, artinya tanamannya nggak ada sepanjang masa seperti halnya tanaman-tanaman lain yang pernah aku posting.
keluarganugraha.blogspot.com
Buahnya cukup lebat, beberapa bunganya baru nongol. Selain di teras lantai dua, ada juga yang ditanam di bawah. Tapi kalo yang ditanam di bawah belum muncul sama sekali bunganya. Padahal pohonnya udah besar banget. Cabangnya juga banyak.

5 comments:

Unknown said...

terimakasih infonya sangat bagus dan menarik, sukses buat pak admin.
Obat Herbal Tukak Lambung

astria said...

mantap nih infonya, ikut nyimak ya gan....

Apotek Herbals said...

Terimakasih, Semoga Bermanfaat.

Obat Ejakulasi Dini Paling Mujarab said...

Terimakasih, Semoga Bermanfaat

CARA MENGOBATI REMATIK said...

Steady, good luck