Saturday, November 16, 2013

Musim Hujan

Musim hujan kali ini sepertinya lebih dahsyat dari musim hujan tahun-tahun sebelumnya. Apakah karena efek global warming ya ?
Kemaren siang Jogja hujan deras. Jam 15.30 hujan reda, hanya meninggalkan rintik-rintik kecil. Waktunya bagi aku buat jemput si kecil di sekolah. Di jalan macetnya minta ampun. Biasalah kalo hujan. Orang yang biasanya naik motor, pasti lebih memilih naik mobil, sehingga jalanan makin macet. Kantor sampe sekolah Kori yang biasanya cukup ditempuh dalam waktu kurang dari 10 menit, kali ini butuh waktu 30 menitan.
Sampe sekolah Kori..... ampun deh. Tempat parkir dan halaman sekolah tergenang air sampe kurang lebh 20 cm an. Padahal selama ini nggak pernah ada cerita kalo halaman sekolah sampe kebanjiran. Kalo tempat parkir sih sering. Jadilah itu anak-anak yang belum dijemput orang tuanya pada berenang di comberan. Tak terkecuali Kori anakku. Untung aku selalu siap sedia baju ganti dan tak plastik besar di mobil. Tas plastik dipake buat wadah baju yang basah.
Perjalanan pulang dari sekolah Koro pun tak kalah heroiknya. Macetnya itu lho.... Dari sekolah Kori sampe rumah biasa butuh waktu 15 menit. Kali ini 3 kali lipatnya... alias 45 menit. Haduhhh...
Sampe rumah, Kakak Mamat sudah santai main game, tapi.... ternyata kejadian nggak beda jauh sama Kori. Kakak Mamat paling nggak suka pake mantel jika hujan. Jadilah hari itu dia menembus hujan waktu pulang sekolah. Semua baju, sepatu, jaket bahkan tas basah kuyup.
Padahal cucian kemaren aja belum kering. Ini masih harus ditambah lagi cucian baru yang tebal-tebal lagi.... Nasib di musim hujan. 

Updated(*)
Hari ini ulang tahun Kori ke-8. Happy b' day Kori, panjang umur, sehat selalu jadi anak yang sholeh, sukses dunia dan akhirat. Amiiin.
Tunggu kejutan dari kakak Mamat.

No comments: